Jumat, 05 April 2013

celotehan gue tentang Teknik Geodesi "yang paling menguntungkan"

kalo d lihat sekarang masi minin para wanita buat ngambil jurusan  Teknik Geodesi, gue ngerasa bangga banget bisa jadi wanita super di Geodesi, inilah takdir allah buat gue TERSESAT DI JALAN BENAR”. Hahahahahha







coba aja kita mikir Gimana engga, nggak ada Geodesi, nggak ada yang namanya Jalan raya, jalan tol, jalan-jalanan, bandara, pelabuhan, rig, pertambangan, pipa bawah laut, kabel bawah laut, navigasi laut, jembatan, maupun yang lainnya.
Belum lagi setelah mengetahui kiprah senior2 gua di “kehidupan yang sebenarnya“, gua makin yakin untuk kuliah di Geodesi.( Yakin doang, kuliahnya tetep maen tapi). hahahahaha…
 Yang bingung mau pilih jurusan apa pas SNMPTN, pilih Geodesi aja. Kampus yang punya Geodesi dikit, tapi lapangan kerjanya Banyaaaaaaakkk!!!! HAHAHAHAHAHA
 sedikit gua promosiin kampus gua, ngk sedikit juga sih, gua pngen banyak2 promosiinnya...

Dulu gua pngen bnget jurusan psikolog, labil lagi ke teknik pertambangan, trus gua galau pngen teknik kima, ngk tau knpa gua bisa nyampe di Teknik geodesi...... -_-
Teknik geodesi itu teknik baru di kampus gua, Teknik geodesi pertama yang ada di Sumatra.
Di Institut Teknologi Padang ITP http://www.itp.ac.id/

Ternyata setelah gue masuk di jurusan ini dan belajar mengenai geodesi, gue baru nyadar ternyata ada 6 alasan kenapa orang nggak mau milih jurusan ini adalah karna hal-hal berikut :

1. Saingannya terlalu sedikit…

2. Lulusannya belum terlalu banyak…

3. Bidang kerjaannya terlalu banyak…

4. Peluang kerjanya terlalu banyak…

5. Proyeknya terlalu banyak…

6. Gajinya kegedean…

 

dengan inovasi ilmu dan teknologi yang dipelajari serta kemampuan dan keterampilan mengambil, mengolah, menganalisis, dan menyajikan data keruangan, saat ini jurusan geodesi siap merambah daratan, lautan, dan udara sekaligus. Gilaa ga tuh.
Oy, .disalah satu headline majalah terkemuka di dunia(gue nggak tau nama majalahnya apaan) dinyatakan bahwa Geodesi dan geomatika AKAN MENJADI 10 PROFRESI PALING TOP DI DUNIA DALAM 10 TAHUN KE DEPAN. Nggak nyesel deh gue masuk jurusan ini..hahahahaha

 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar